Selasa, 27 Januari 2009

menceperin yamaha V-ixion




Trik Dan Tips Menurunkan Dan Menceperin Yamaha V-Ixion

Andalan terbaru pabrikan berlogo Garputala ini memang masih menyisakan kontroversi yang belum selesai.Di jajaran produk massal roda dua asal pabrikan Jepang, paling banter tersedia motor sport yang menyandang sok teleskopik berdiameter agak besar dan ber-tripleclam lumayang lebar inilah dia yamaha V-ixion.


Selain itu, V-Ixion juga sudah dipersenjatai dengan lengan ayun (swing arm) monosok sehingga mengentalkan nuansa sporty. Dilengkapi pula dengan velg racing berpalang moge yang menyempurnakan karakternya sebagai motor spot petarung jalanan (streetfighter).



Sisanya mesin dan sasis yang meskipun tidak istimewa, namun tetap perlu diapresiasi. Dengan bekal deltabox, motor ini memasuki segmen motor sport yang bersasis kuat seperti produk massal sebelumnya, Ninja R dan FXR. Meskipun demikian, modelnya yang terkesan kaku dan kurang simetris antara ujung atas yang membesar dan bawah yang mengecil masih sedikit kurang manis.



Spesifikasi Vixion

mesin

model : 3c11
Type : LIquid cooled 4 stroke SOHC
Bore X Stroke : 57 X 58.7 {mm}
Transmission : Constant mess 5 speed
Volume Silinder : 149,8 CC
Perbandingan Kompresi : 10,4:1
Power : 14,88 HP / 8,500 rpm



Dimensi

Front suspension : telescopic Fork
Rear Suspension : Swing Arm
Front Brake : Hidrolik single disc brake
Rear Brake : Drum Brake
Front tire : 2,75-17 42M
Rear Tire : 90/90-17 52M
Over all dimension : 1885 mm X 795 mm x 1085 mm
Seat Height : 805 mm
Wheel base : 1270 mm
Minimum Ground Clerance : 295 mm

Bahan Bakar
Fuel capacity : 12 Liter
Berat Bersih : 114 Kg

Trik Ini aku bagikan bagi teman-teman yang memiliki postur tubuh yang kurang tinggi dan ingin motor Yamaha V-ixion nya kelihatan ceper dan enak dikendarai.sebenarnya mudah untuk membuat Yamaha V-ixion itu menjadi ceper, yuk langsung praktek. hal yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat sebuah plat peninggi yang berbentu bulan sabit yang menyambung dengan lengan ayun Yamaha V-ixion.









Dah liatkan gambarnya itulo yang berbentuk bulan sabit.
kalau ingin lebih bagus bulan sabitnya dilepas dahulu lalu di mal atau langsung dibawa ke tukang bubut atau tukang las yang kerjanya rapi dan bagus. minta dibuatkan sama persis tapi untuk yang nyambung ke lengan ayunnya mohon dipanjangkan yang kupanjangin kurang lebih 3 cm dari ukuran asli pabrik,dan kedua lubang bautnya harus sama.agar tidak terjadi oleng. bisa gunakan plat baja ukuran 1 cm. kalau sudah jadi yang asli disimpan saja. jadi kalau mau standar lagi bisa dikembalikan.
kembali kerumah untuk masang bulan sabit yang sudah jadi. lepas dulu ban belakang biar pengerjaan nya menjadi mudah.kalau gak bisa kerja sendirian minta bantuan teman satu klub atau satu kampung deh {becanda}.kalau sudah terpasang dengan yang udah dibuat rasakan sendiri deh hasilnya. begitu juga sebaliknya kalau mau kelihatan lebih tinggi kamu bisa buat lubang lebih rendah di bulan sabitnya. trik ini dah berhasil diterapkan pada motor kesayanganku.









gambarnya kelihatan masih tinggi belakangnya karena aku udah ganti ban BLACKSTONE ukuran 90/80 - 17 untuk depan dan 120/80 - 17 untuk belakang jadinya kelihatan tinggi tetapi kalau sudah di gunakan rasanya seperti naik ninja RR.empuk dan stabil. Rasakan dan nikmati hasilnya.


Yamaha V-ixion hasil modifikasi

kalau ada pertanyaan silahkan E-mail saya ke

hanafi_jambi@yahoo.co.id atau

anaktungkal@gmail.com

kalau ada klub yang ngajakin saya gabung boleh tu saling berbagi ilmu ya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar